Pengaruh Kepemimpinan, Pemberdayaan dan Motivasi Terhadap Pembelajaran Guru SMP Dan SMA Swasta di Kota Batam Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Mediasi

Tantowi, Aristina (2022) Pengaruh Kepemimpinan, Pemberdayaan dan Motivasi Terhadap Pembelajaran Guru SMP Dan SMA Swasta di Kota Batam Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Mediasi. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741310_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui variabel kepemimpinan, pemberdayaan dan motivasi yang berdampak pada kinerja karyawan dengan variabel disiplin kerja sebagai mediasi. Penelitian ini memakai sampel sekolah SMP dan SMA Swasta. Variabel yang dipakai dalam penelitian ini yaitu kepemimpinan, pemberdayaan, motivasi dan kinerja karyawan dengan disiplin sebagai mediasi Dalam analisis ini, entitas yang dijadikan model adalah sekolah SMP dan Swasta di Kota Batam. Pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner melalui google form kepada 250 responden. Metode pengambilan sampel adalah menggunakan metode hair et al. Data pada penelitian ini diolah dengan memakai 2 perangkat lunak yakni program SPSS untuk demografi responden, kemudian PLS SEM untuk menguji keakuratan, konsistensi, dan besar kecilnya pengaruh variabel yang ada.. Hasil penelitian menunjukkan kepemimpinan, pemberdayaan dan motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian juga menunjukkan kepemimpinan, pemberdayaan dan motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap disiplin kerja. Sedangkan hasil penelitian juga menunjukkan bahwa disiplin kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci Kinerja Guru, Disiplin Kerja, Kepemimpinan,Pemberdayaan, dan Motivasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 20 Jul 2022 09:27
Last Modified: 20 Jul 2022 09:27
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4305

Actions (login required)

View Item View Item