Hutapea, Ernita Christina (2022) Pengaruh Seleksi, Motivasi Dan Tempat Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Di Kota Batam. Master thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1944030_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Kinerja guru dalam dunia pendidikan memegang peranan yang sangat penting untuk menciptakan mutu lulusan yang berkualitas. Kinerja merupakan integritas yang dihasilkan seseorang sebagai suatu prestasi kerja di dalam sebuah organisasi. Peningkatan kinerja guru perlu terus dilakukan melalui aspek-aspek yang mendukung baik internal ataupun eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh-pengaruh yang mempengaruhi peningkatan kinerja guru. Variabel independen yang diambil untuk diteliti mencakup seleksi, motivasi dan tempat kerja dan yang menjadi variabel dependen adalah kinerja guru. Melalui penelitian ini akan ditemukan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kinerja guru. Pengujian variabel dependen dan variabel independen dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Penelitian ini dilakukan terhadap 8 sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri di kota Batam dengan melibatkan 226 reponden dari total keseluruhan populasi sebanyak 545 orang guru. Data yang diperoleh dari hasil uji t (Unstandized Coefficient) didapati variabel motivasi merupakan variabel yang nilai persentase paling tinggi yaitu 26,1%, variabel seleksi sebanyak 23,6% dan variabel tempet kerja sebanyak 11,9%. Hasil uji koefisien determinasi (R²) membuktian bahwa ketiga variabel independen dengan nilai persentase sebesar 61,9% secara signifikan mempengaruhi variabel dependen. Kata Kunci: Seleksi, Motivasi, Tempat Kerja, Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Master of Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 08:58 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 08:58 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4207 |
Actions (login required)
View Item |