Analisis Pengaruh Customer Orientation, Competitor Orientation, Inter-Funtional Coordination Terhadap Firm Performance Hotel Non Bintang Di Batam Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening

Yandra, Yandra (2022) Analisis Pengaruh Customer Orientation, Competitor Orientation, Inter-Funtional Coordination Terhadap Firm Performance Hotel Non Bintang Di Batam Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741067_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel customer orientation, competitor orientation, Inter-functional coordination terhadap Firm performance hotel non bintang di Kota Batam dengan inovasi sebagai variabel intervening. Teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan objek penelitian ini karyawan beserta manager yang bekerja di hotel non bintang kota Batam, data yang telah dikumpulkan oleh penelitian adalah 95 reponden berdasarkan rumus rumus slovin sebagai acuan. Data yang diolah oleh peneliti yaitu menggunakan partial least square (PLS). Hasil yang didapatkan variebel customer orientation berpengaruh signifikan positif terhadap innovation, competitor orientation berpengaruh signifikan terhadap innovation, inter-functional coordination berpengaruh signifikan terhadap innovation, customer orientation berpengaruh tidak berpengaruh signifikan terhadap firm performance, competitor orientation tidak berpengaruh signifikan terhadap firm performance, inter-functional coordination berpengaruh signifikan terhadap firm performance, innovation berpengaruh signifikan terhadap firm performance, customer orientation berpengaruh tidak signifikan terhadap innovation sebagai variabel mediasi dengan firm performance, competitor orientation berpengaruh signifikan terhadap innovation sebagai variabel mediasi dengan firm performance, inter-functional coordination berpengaruh signifikan terhadap innovation sebagai variabel mediasi dengan firm performance. Kata Kunci : Orientasi konsumen, Orientasi Pesaing, Koordinasi antar fungsi, Inovasi, Kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Inawati
Date Deposited: 06 Apr 2022 09:12
Last Modified: 06 Apr 2022 09:12
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4182

Actions (login required)

View Item View Item