Anugrah, Erwan Tri (2022) Perancangan Video Rewind Berdasarkan Game Yang Populer Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1731101_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Dimasa serba sulit seperti saat ini yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, kita diharuskan tetap berada didalam rumah saja. Semua itu dilakukan demi mengurangi angka penyebaran covid 19 itu sendiri. Akitivitas yang dapat dilakukanpun menjadi terbatas dan bisa membuat kita bosan berada di rumah terus. Salah satu aktivitas yang dapat menghibur kita ketika berada di rumah saja adalah dengan bermain game. Pada tahun 2020 sendiri, terdapat beberapa game yang sangat populer dan ramai dimainkan. Beberapa dari game tersebut ada yang memang sudah populer karena franchisenya dan ada juga karena invovasi baru yang diberikan. Setelah mengalami pergatian tahun, game-game tersebut pada akhirnya dilupakan dan digantikan dengan game baru lagi. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancangan sebuah video rewind yang digunakan untuk mengenang kembali dan merekap game-game populer yang sempat menemani kita dimasa pandemi COVID-19 tahun 2020. Metode yang digunakan pada proses perancangan penelitian ini adalah metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang dimana pada hasil akhirnya nanti bentuk videonya berupa parody dari beberapa game-game yang direkap dan akan diimplementasikan pada paltform youtube. Kata kunci: Pandemi Covid-19, Game Populer, Video Rewind, MDLC, Youtube.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information System > Information System Programming |
Depositing User: | Inawati |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 10:53 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 10:53 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4168 |
Actions (login required)
View Item |