Estie, Yulie (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Membeli Kantong Belanja Ramah Lingkungan di Batam. Master thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
t-1844027-abstract-en.pdf - Published Version Download (771kB) | Preview |
|
|
Text
t-1844027-abstract-id.pdf - Published Version Download (752kB) | Preview |
|
|
Text
t-1844027-bibliography.pdf - Published Version Download (860kB) | Preview |
|
|
Text
t-1844027-chapter1.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
t-1844027-chapter2.pdf - Published Version Download (899kB) | Preview |
|
|
Text
t-1844027-chapter3.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
t-1844027-chapter4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (870kB) |
||
Text
t-1844027-chapter5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (826kB) |
||
|
Text
t-1844027-cover.pdf - Published Version Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
t-1844027-lembar pengesahan.pdf - Published Version Download (740kB) | Preview |
Abstract
Isu sampah plastik sedang menjadi sorotan publik saat ini. Sampah plastik yang dibuang selain dapat mencemari laut, juga dapat menyebabkan polusi darat dan udara yang memberikan dampak negatif pada lingkungan dan juga kesehatan manusia. Sehubungan dengan hal tersebut, penggunaan kantong belanja ramah lingkungan yang dapat digunakan berulang kali menjadi salah satu cara masyarakat untuk ikut ambil peran dalam mengurangi limbah plastik yang berlebihan. Studi ini dilakukan dengan tujuan untuk mencari tahu faktor apa yang mempengaruhi niat membeli kantong belanja ramah lingkungan di Batam. Metode survey dengan pembagian kuesioner digunakan dalam penelitian ini dan hasilnya terdapat 221 sampel yang terkumpul. Untuk hal pengolahan dan analisis data dibantu dengan software SPSS dengan versi 24. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa sikap dan kepedulian terhadap lingkungan mempengaruhi niat membeli kantong belanja ramah lingkungan. Akan tetapi, kesadaran produk, norma subjektif dan norma pribadi menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan terhadap minat beli kantong belanja ramah lingkungan. Kata Kunci : niat untuk membeli, kepedulian lingkungan, kesadaran produk, sikap dan norma subjektif
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Master of Management |
Depositing User: | Inawati |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 04:39 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 04:39 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3803 |
Actions (login required)
View Item |