Signori, Signori (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Kepercayaan terhadap Repurchase Intention Melalui Traveloka Di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1641212_FF.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Saat ini internet sudah menjadi salah satu bentuk kemajuan teknologi yang masih terus dikembangkan hingga saat ini. Penggunaan teknologi internet ini banyak diimplementasikan ke banyak bidang salah satunya pariwisata. Pariwisata dalam menggunakan internet sebagai teknologi yang dapat mendukung berjalannya kegiatan pariwisata adalah dengan dipermudahnya seluruh kegiatan yang berhubungan dengan reservasi dan pemesanan tiket, kamar, dan lain sebagainya. Traveloka sebagai salah satu perusahaan online travel agent memanfaatkan internet sebagai media untuk melakukan reservasi dan berbagai pelayanan yang ada didalamnya. Tingginya jumlah wisatawan yang melakukan pariwisata membuat Traveloka menjadi salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk melakukan pemesanan secara online. Berkembangnya Traveloka sebagai perusahaan jasa yang bergerak di dunia pariwisata membuat penulis ingin menganalisis dan meneliti berbagai faktor yang mempengaruhi repurchase intention Traveloka. Penulis melakukan penelitian terhadap Traveloka dan mempelajari berbagai variabel yang membuat repurchase intention terhadap Traveloka berlangsung hingga sekarang. Berlandaskan kajian literatur selama satu dekade terakhir, kualitas pelayanan, kepuasan dan kepercayaan menjadi variabel independen yang Penulis fokuskan untuk penelitian ini. Sumber data penelitian yang terkumpul berasal dari populasi masyarakat Kota Batam yang pernah menggunakan Traveloka. Hasil pengujian data memberikan hasil yang positif. Melalui berbagai proses analisa dan berbagai hasil uji pengolahan data, diperoleh hasil yang menjelaskan bahwa kualitas pelayanan, kepuasan dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention. Berbagai keterbatasan penulis temukan selama penelitian ini berlangsung seperti responden yang kurang banyak, data yang kurang bervariasi, keterhambatan dalam pengumpulan data di karenakan adanya pandemi COVID-19, serta pemilihan bahasa yang sesuai. Kata Kunci: Pariwisata, Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kepercayaan, Repurchase Intention, Traveloka
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | School of Economic and Business > Tourism |
Depositing User: | Feni Rusdiani Silvi |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 06:43 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 06:43 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3736 |
Actions (login required)
View Item |