Jessica, Jessica (2021) Analisis Pengaruh Hrm Practices Terhadap Kinerja Kerja Karyawan Dengan Job Satisfaction Sebagai Mediasi pada BPR di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1741069_FF.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penulis melakukan kajian ini dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh HRM Practices seperti program pelatihan dan pengembangan, rekrutmen dan seleksi, penilaian kinerja karyawan dan kompensasi. Apabila hal-hal tersebut tersebut dapat mempengaruhi tingkat kepuasan kerja karyawan maka tidak menutup kemungkinan bahwa kinerja karyawan juga akan meningkat. Dalam hal ini, objek kajian adalah karyawan yang bekerja di 6 BPR di Kota Batam yang memiliki aset tertinggi periode Desember 2019. Variabel independen dalam kajian ini adalah pelatihan dan pengembangan, rekrutmen dan seleksi, penilaian kinerja karyawan dan kompensasi. Variabel mediasi yang digunakan adalah kepuasan kerja karyawan. Variabel dependen nya adalah kinerja kerja karyawan. Dalam kajian ini, penulis melakukan pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner melalui google form kepada 150 responden dan memperoleh pengembalian sebanyak 150 responden yang valid. Kuesioner disebarkan kepada karyawan yang terutama berada di bagian frontliner, account officer, dan satpam. Peneliti menggunakan metode non probability sampling. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik purposive sampling yang dimana sudah jelas mengarah kepada siapa sampel ini diteliti sehingga tidak semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama untuk mejadi sampel dalam penelitian ini. Setelah data diterima, maka akan diolah menggunakan perangkat lunak Smart PLS SEM (Partial Least Square Structural Equation Modeling). Sedangkan untuk mengolah faktor demografi responden dan pengujian CMB (Common Method Biased) penulis menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for Social Science). Hasil kajian ini mengindikasi bahwa pentingnya program HRM Practices untuk mempengaruhi tingkat kepuasan kerja karyawan. Karena apabila karyawan puas atau senang dengan pelayanan maupun hal lain yang mempengauhi tingkat kepuasannya, tentu hal itu juga akan berpengaruh terhadap tingkat kinerja karyawan. Kata Kunci: HRM Practices, Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Julfitri |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 07:11 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 07:11 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3565 |
Actions (login required)
View Item |