Analisis Pengaruh Attitude Toward Halal Food Sebagai Variabel Mediasi Terhadap Penerimaan Makanan Halal Instan Jepang di Kota Batam

Aruny, Fadilla Dwi (2021) Analisis Pengaruh Attitude Toward Halal Food Sebagai Variabel Mediasi Terhadap Penerimaan Makanan Halal Instan Jepang di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741265_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Makanan instan Jepang telah berkembang pesat di Batam dan memiliki potensi untuk menjadi sumber ekonomi kota. Akan tetapi, mayoritas kota Batam adalah Muslim sehingga memerlukan wawasan, dan pendekatan mendalam terhadap perilaku makanan halal. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa faktor yang mempengaruhi makanan halal terhadap penerimaan makanan instan Jepang di Kota Batam. Variabel Halal Knowledge, Acculturation, Green Brand Knowledge, Price melalui Attitude Toward Halal Food terhadap Japanese Instant Food Acceptance. Responden sebanyak 272 muslim yang menjawab pernah mengonsumsi makanan instan Jepang di Kota Batam. Teknik yang dilakukan adalah menyebarkan kuesioner online dan diuji menggunakan Partial Least System (PLS). Hasil menunjukkan variabel Halal Knowledge, Price, Attitude Toward Halal Food terhadap Japanese Instant Food Acceptance berpengaruh signifikan. Tetapi, variabel Green Brand Knowledge, Acculturation lebih lemah pengaruhnya.Oleh karena itu, disarankan penelitian memberikan pendekatan yang baik terhadap Halal Knowledge, Price, pada Attitude Toward Halal Food makanan instan Jepang di Kota Batam. Kata Kunci: Attitude Toward Halal Food, Halal Knowledge, Price, Purchase Intention, Japanese Instant Food

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 14 Jun 2021 04:53
Last Modified: 14 Jun 2021 04:53
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3490

Actions (login required)

View Item View Item