Kho, Celine (2021) Analisis Minat Nasabah Bank untuk Menggunakan Internet Banking di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1741291_FF.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Internet banking merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh lembaga keuangan kepada nasabah agar dapat bertransaksi secara efektif dan efisien. Setiap nasabah dapat bertransaksi dimana dan kapan saja selama memiliki gadget dan koneksi internet. Penggunaan internet dalam layanan perbankan telah dianggap sebagai inovasi keuangan, dengan tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberi manfaat bagi pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui minat nasabah bank untuk menggunakan internet banking di Kota Batam. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Price Value, Trust terhadap Intention to Use Internet Banking. Jumlah data yang diolah ada sebanyak 402 data. Pengujian data dalam penelitian ini menggunakan Smart PLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use, price value, dan trust memiliki pengaruh signifikan terhadap intention to use internet banking, sedangkan perceived risk memiliki pengaruh tidak signifikan dan negatif terhadap intention to use internet banking. Kata Kunci: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Price Value, Trust
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Julfitri |
Date Deposited: | 14 Jun 2021 03:15 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 03:15 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3468 |
Actions (login required)
View Item |