Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Membeli Tas Palsu(Studi Pada Konsumen di Kota Batam)

Sumarni, Sumarni (2015) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Membeli Tas Palsu(Studi Pada Konsumen di Kota Batam). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
01. S-1141056-cover_id.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. S-1141056 -table_of _contents.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. S-1141056 - abstract.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
01. S-1141056-chapter1.pdf

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. S-1141056-chapter2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
03. S-1141056-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
04. S-1141056-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
05. S-1141056-chapter5.pdf

Download (688kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141056-bibiliography.pdf

Download (700kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi sikap dan niat pembelian terhadap barang palsu. Penelitian ini menggunakan variabel faktor sosial (informasi rentan & normatif rentan); faktor personal (nilai kesadaran, integritas, pencarian sensasi) sebagai variabel mediasi dan sikap ketaatan hukum sebagai variabel independen terhadap niat pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 207 responden yang diperoleh dari 300 kuesioner yang dibagikan dipusat perbelanjaan didaerah Baloi, Nagoya dan Batam Centre, sampel dipilih dengan menggunakan purposive sampling method. Metode statistik yang digunakan untuk meguji hipotesis penelitian adalah multiple regression analysis. Data penelitian yang terkumpul akan diproses menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa social factor (informational susceptible & normative susceptible); personality factor (value consciousness, integrity, novelty seeking) berpengaruh signifikan terhadap sikap dan sikap ketaatan hukum berpengaruh terhadap niat membeli barang palsu. Hasil pengujian regresi menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang memediasi antara variabel sikap terhadap faktor personal dan niat membeli. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa informational susceptible; normative susceptible; integrity dan novelty seeking tidak memiliki pengaruh terhadap niat membeli barang palsu. Hasil pengujian regresi juga menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang memediasi antara variabel sikap terhadap faktor sosial dan niat membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Factor, Informational Susceptible, Normative Susceptible, Personality Factor, Value Consciousness,Integrity, Novelty Seeking, Lawfulness Attitude, Attitude dan Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Feggy Alfa Syahfitri
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:32
Last Modified: 21 Jun 2018 04:32
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item View Item