Jimmy, Jimmy (2015) Perancangan Game Pembelajaran Dimensi Ruang Dengan Menggunakan Metode Inquiry Berbasis Mobile. Undergraduate thesis, Universitas International Batam.
|
Text
S-1031059-Cover_Id.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
S-1031059-Abstract_In.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
S-1031059-Table_of_Contents.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
S-1031059-Bibliography.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
S-1031059-Chapter1.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
S-1031059-Chapter2.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text
S-1031059-Chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
||
Text
S-1031059-Chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
||
|
Text
S-1031059-Conclusion.pdf Download (147kB) | Preview |
Abstract
Terjadi peningkatan kesulitan di dunia pendidikan setiap tahun sehingga menyebabkan siswa/siswi mengalami kesulitan untuk memahami pelajaran yang berlangsung diutamakan pada pelajaran gemoteri matematika. Di jaman sekarang, komputer merupakan sarana yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Demikian perkembangan dunia komputer dan dunia pendidikan tidak dapat dipisahkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang game pembelajaran yang dapat membantu dalam pemahaman dimensi ruang dengan penerapan metode inquiry. Dengan menggunakan teknologi game, siswa dapat menghindari kebosanan yang dialami dalam pembelajaran matematika di dalam kelas. Dikarenakan siswa mencoba menyelesaikan permainan. Selama proses permainan game ini, secara tidak langsung siswa mendapatkan kesempatan dalam menganalisa dan menyelidiki informasi secara sistematis, kritis dan logis sehingga siswa mendapatkan solusi pada tiap tingkatan game.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Inquiry, Game Maker |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | School of Computer Science > Information System > Information System Programming |
Depositing User: | Muhlis Muhlis |
Date Deposited: | 23 Jan 2017 04:41 |
Last Modified: | 23 Jan 2017 04:41 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/34 |
Actions (login required)
View Item |