Analisis Faktor yang Mempengaruhi Future Purchase Intention di E-Commerce pada Masyarakat Kota Batam Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening

Zefanya, Kevin (2020) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Future Purchase Intention di E-Commerce pada Masyarakat Kota Batam Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1641305-cover.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641305-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641305-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641305-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641305-chapter2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
s-1641305-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
s-1641305-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
s-1641305-chapter5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641305-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teknologi Informasi di era sekarang semakin bertambah dengan pesat dari tahun ke tahun. Salah satu kecanggihan pada teknologi informasi adalah adanya perusahaan E-commerce yang menyediakan layanan belanja secara online untuk memudahkan para penjual untuk menjangkau para calon pembeli yang jauh secara geografis. Di Indonesia terdapat beberapa perusahaan E-commerce raksasa diantaranya ada Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meneliti faktor yang mempengaruhi niat pembelian di masa depan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di kota Batam. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat kota Batam yang merupakan pembeli atau konsumen yang berbelanja lewat perusahaan E-commerce. Sampel dalam penelitian ini adalah para konsumen atau pembeli di kota Batam yang pernah melakukan belanja online di perusahaan E-commerce dengan jumlah responden sebanyak 350 responden. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program olah data SPSS versi 22.0 dan PLS 3. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel dependen security, information availability, shipping, quality, pricing dan time berpengaruh positif terhadap costumer satisfaction dan costumer satisfaction berpengaruh positif terhadap future purchase intention.----------------------------Information technology in this era is increasing rapidly from year to year. One of the advances in information technology is the existence of an E-commerce company that provides online shopping services to make it easier for sellers to reach geographically distant prospective buyers. In Indonesia there are several giant E-commerce companies, including Tokopedia, Shopee, Bukalapak, and Lazada. The purpose of this study was to examine the factors that influence future purchase intentions with customer satisfaction as an intervening variable in the city of Batam. The population in this study was the buyers or consumers who shop through E-commerce companies in Batam. The samples in this study were 350 respondents in Batam who ever did online shopping at an E-commerce company. The research method used in this research was purposive sampling method. Data analysis was performed using the SPSS version 22.0 and PLS 3 data processing program. The results in this study indicated that the dependent variable security, information availability, shipping, quality, pricing and time had a positive effect on customer satisfaction and customer satisfaction had a positive effect on future purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Customer Satisfaction, Future Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Herlina Gultom
Date Deposited: 22 Jan 2021 08:56
Last Modified: 22 Jan 2021 08:56
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3362

Actions (login required)

View Item View Item