Suvenny, Decty (2020) Perancangan, Penyusunan, dan Penerapan Sistem Akuntansi pada Rumah Laundry. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)
|
Text
k-1642119-abstract-en.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
k-1642119-abstract-id.pdf Download (124kB) | Preview |
|
Text
k-1642119-bibliography.pdf Download (286B) |
||
|
Text
k-1642119-chapter1.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
k-1642119-chapter2.pdf Download (756kB) | Preview |
|
|
Text
k-1642119-chapter3.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
k-1642119-chapter4.pdf Download (339kB) | Preview |
|
Text
k-1642119-chapter5.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
k-1642119-chapter6.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
||
|
Text
k-1642119-chapter7.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
k-1642119-cover-id.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan kerja praktek ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang sedang terjadi dalam usaha Rumah Laundry yaitu pembukuan secara manual, baik penerimaan kas maupun pengeluaran kas sehingga tidak dapat mengetahui langsung atas keuntungan bahkan kerugian atas keberlangsungan usahanya. Mengatasi masalah ini dengan merancang suatu database akuntansi yang menggunakan Miscrosoft Office Access 2010. Sistem akuntansi ini diharapkan dapat menghasilkan laporan keuangan dengan andal dan cepat. Saat pelaksanaan kerja praktek, untuk memperoleh data seperti identitas perusahaan, kegiatan operasional, dan kondisi masalah yang terjadi hanya melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Luaran proyek yang dihasilkan sesuai kebutuhan usaha rumah laundry, yaitu daftar, penjualan, pembelian, transaksi umum dan laporan keuangan. Sistem ini telah diimplementasikan dengan baik oleh pengguna Rumah Laundry dan telah membantu pembukuan usaha hingga menghasilkan laporan keuangan. Oleh itu, pemilik dapat mengambil keputusan dengan tepat sesuai dengan hasil usahanya. ********************************************************************** The purpose of this implementation is to help the problem that happen in “Rumah Laundry” is the bookkeeping are handled manually, both from cash receipt or cash disbursement, so we cannot know directly if the current business gain or loss. Resolve this problem by building a accounting database using Microsoft Office Access 2010. With this Accounting System hopefully it can produce a reliable and quickly financial statement. During the job training, to obtain data such as company identity, operational activities, and the problem that happen through interview, observation, and documentation. Beside the project it produces according the “Rumah Laundry” business such as a list, sales, purchasing, general journal and financial statement. This system are well implemented by “Rumah Laundry” user and helped the bookkeepers till producing the financial statement. From that on, the owner can make a right decision on his business.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 23 |
Uncontrolled Keywords: | entry, report, accounting system |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 30 Apr 2020 08:11 |
Last Modified: | 30 Apr 2020 08:12 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2801 |
Actions (login required)
View Item |