Perancangan & Implementasi Promotion Mix pada Bisnis Kontraktor Interior Wood Custom Kayu Manis Batam

Sari, Nurtia Putri (2020) Perancangan & Implementasi Promotion Mix pada Bisnis Kontraktor Interior Wood Custom Kayu Manis Batam. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641326-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641326-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
k-1641326-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641326-chapter1.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641326-chapter2.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641326-chapter3.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text
k-1641326-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641326-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
k-1641326-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641326-chapter7.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641326-cover-id.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin hari di era globalisasi ini berkembang dengan sangat cepat. Sejalan dengan pemikiran tersebut, teknologi dan juga dunia industri mulai turut berkembang secara meluas. Oleh karena hal itu perlu adanya perubahan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan, termasuk dalam hal pemasaran. Tujuan awal dari kerja praktek ini ialah adanya perancangan & implementasi bauran pemasaran pada usaha bisnis kontraktor interior wood custom UMKM. Kayu Manis Batam. Bauran pemasaran merupakan elemen penting yang harus dipikirkan atau dirancang demi menunjang agar suatu produk atau layanan dapat dikenal dan diketahui oleh konsumen secara meluas. Bauran promosi adalah kombinasi dari penjualan pribadi, iklan, dan promosi penjualan yang digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran atau juga tujuan dari suatu usaha. tiga fungsi penting dalam bauran promosi ialah adanya tujuan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen dan calon pembeli. Bauran promosi merupakan alat-alat komunikasi pemasaran yang dibaurkan dan dipakai pada proporsi masing-masing sesuai kebutuhan, untuk mencapai tujuan perusahaan. Bauran pemasaran yang telah diimplementasikan dalam usaha UMKM Kayu Manis ialah pemasaran melalui direct marketing yaitu melalui sosial media dengan media Facebook dan Instagram. Saran yang akan diterapkan di UMKM Kayu Manis Batam yaitu pemasaran melalui facebook ads dan juga instagram ads, lalu adanya pemberian diskon atau potongan harga pada pembelian tertentu. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan. ********************************************************************** Tight Global business competition grows rapidly as it is , followed by technology and industrial worldwide development as well, that’s the reason to survive the company has to modify in all aspect including for its marketing system. The ultimate goal of this practice is to construct a significant planning & mixed marketing for interior contractor business & wood custom for small and mid scope especially for cinnamon in Batam. Mixed marketing strategy need to be applied to support that product and services delivered to consumer worldwide. Promotion Mix is the combination among personal selling, advertisement and various selling manner of a business. Three main points, to inform, to persuade and to remind consumers and potential buyers. Promotion Mix method is conducted as proportion accordingly as needed related to company mission. Promotion Mix which is implemented for small and mid cinnamon business in Batam is direct marketing which are thru various tools, social media ides facebook and instagram. Strongly Recommended for this marketing strategy thru face book and instagram , big sale discount for certain amount of transaction , hoping these marketing strategy is to increase their selling

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Promotion Mix, brand image and promotion
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 30 Apr 2020 07:00
Last Modified: 30 Apr 2020 07:02
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2738

Actions (login required)

View Item View Item