Tamara, Lian (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Generasi X dan Y Dalam Menggunakan Internet Banking. Master thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
t-15104406-abstract-en.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
t-15104406-abstract-id.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
t-15104406-bibliography.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
t-15104406-chapter1.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
t-15104406-chapter2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
t-15104406-chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) | Request a copy |
||
Text
t-15104406-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
t-15104406-chapter5.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
t-15104406-cover-id.pdf Download (48kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin marak di era modern ini secara tidak langsung ataupun tidak tentu mengharuskan semua sektor bisnis dunia untuk turut berkembang dan terus melakukan inovasi. Begitu juga di dalam sektor perbankan, tentu ada begitu banyak inovasi teknologi yang dilakukan untuk meraup profit, salah satunya dengan inovasi internet banking. Hal inilah yang membuat penulis ingin mengetahui seberapa jauh keinginan dan kepuasan nasabah dalam menggunakan internet banking dari lima sektor Bank umum yang dinyatakan memiliki total aset terbesar di Indonesia per tahun 2017. Dilakukan penelitian berbasis kualitatif pada lima Bank umum di Indonesia yang memiliki aset terbesar di Indonesia per 2017. Dari 525 kuesioner yang disebarkan yang terbagi menjadi dua generasi, dapat disimpulkan bahwa penggunaan internet banking generasi y (19-30 tahun) lebih aktif dan lebih intens dalam menggunakan internet banking Dari seluruh penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan internet banking generasi y (19-30 tahun) lebih aktif dari generasi x (31-53 tahun) dalam penggunaan internet banking. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nasabah generasi x ternyata menekankan faktor kegunaan, kepercayaan, dan keamanan sebagai faktor-faktor pendukung yang mendukung kepuasan dalam penggunaan internet banking. Sedangkan generasi y justru lebih menekankan faktor desain website, kegunaan, dan kepercayaan terhadap kepuasan dalam penggunaan internet banking. ********************************************************************** Nowadays, internet banking become one of the most important thing tools to support every financial matters in daily life. The aim of this research is to find what factors would satisfy the customers for using internet banking so they would use it for daily using and supporting the financial transaction. This research was using double regression method. The choosing sample technique was probability sampling. It is a sampling technique which give equal chance to each population element to be chosen as the sample members. There are 500 samples which all of them are customers from five selected Banks which are Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Mandiri, Bank Central Asia, dan Bank CIMB Niaga. The result of this research shows that two kinds of generation which are generation x and y have a significant differences from perspectives. Generation x are mre concern to variable of trust, usefulness, and security. Otherwise, generation y are more concern to variable website design, trust, and usefulnesss.
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 23 |
Uncontrolled Keywords: | Customer’s satisfaction, internet banking, website design, trust, usefulness, security |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | School of Economic and Business > Master of Management |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 27 Apr 2020 09:02 |
Last Modified: | 27 Apr 2020 09:03 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2214 |
Actions (login required)
View Item |