Melyanti, Okta (2019) Analisis Pengaruh Nilai Persepsi dan Kepuasan Wisatawan terhadap Niat Mengunjungi Kembali ke Restoran Seafood di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
s-1541408-abstract-en.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541408-abstract-id.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541408-bibliography.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541408-chapter1.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541408-chapter2.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541408-chapter5.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
s-1541408-cover-id.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Penulis meneliti topik ini bertujuan untuk menemukan jawaban apakah nilai persepsi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, apakah nilai persepsi dan kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap niat mengunjungi kembali ke restoran seafood di Kota Batam. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti topik ini dengan menggunakan variabel yang berhubungan dengan hipotesis diatas, yaitu nilai persepsi, kepuasan wisatawan, dan niat mengunjungi kembali. Penelitian ini tentunya tidak terlepas dari populasi yang akan dijadikan sebagai ruang lingkup dalam penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan mancanegara yang datang ke Kota Batam. Sampel yang merupakan ruang lingkup yang lebih kecil dibandingkan dengan populasi akan ditargetkan kepada wisatawan mancanegara yang telah mengunjungi restoran seafood yang ada di Kota Batam, seperti Golden Prawn 933, Golden Prawn 555, Wey Wey Live Seafood, Love Seafood Batam Centre, dan Jumbo Thai Kitchen. Penelitian ini juga menggunakan teknik snowball sampling dan akan menggunakan uji regresi berganda. Dari pengujian tersebut, dapat dibuktikan bahwa hipotesis yang diuji mempunyai pengaruh yang signifikan, yaitu nilai persepsi dibuktikan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, dan nilai persepsi beserta kepuasan wisatawan juga berpengaruh terhadap niat mengunjungi kembali. ********************************************************************** Author researching this topics are aiming for finding out the answer whether the perceived value has a significant effect on tourist satisfaction, whether the perceived value has a significant effect on intention to revisit, and whether tourist satisfaction has a significant effect on intention to revisit the seafood restaurant in Batam City. Thus, it can be seen that the variables that will be used in this study are perceived value, tourist satisfaction, and intention to revisit. Of course, this research can’t regardless from populations and samples are used. The population in this study were foreign tourist who came to Batam City while the samples in this study were targeted at foreign tourist who had visited the seafood restaurant in Batam City, such as Golden Prawn 933, Golden Prawnn 555, Wey Wey Live Seafood, Love Seafood Batam Centre, and Jumbo Thai Kitchen. This study also uses a snowball sampling and will use multiple regression tests. This study proves that perceived value has a significant effect on tourist satisfaction, perceived value has a significant on intention to revisit, and tourist satisfaction has a significant effect on intention to revisit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 23 |
Uncontrolled Keywords: | Seafood restaurants, foreign tourists, perceived value, tourist satisfaction, intention to revisit. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > Business |
Divisions: | School of Economic and Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 11:19 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 11:19 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1559 |
Actions (login required)
View Item |