Analisis Peran Pemerintah Kabupaten Bengkalis Dalam Penyediaan Akses Pelayanan Pendidikan Pada Suku Asli Berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial

Erwin, Erwin (2019) Analisis Peran Pemerintah Kabupaten Bengkalis Dalam Penyediaan Akses Pelayanan Pendidikan Pada Suku Asli Berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1551008-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1551008-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1551008-bibliography.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1551008-chapter1.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1551008-chapter2.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1551008-chapter5.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1551008-cover-id.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian Tugas Akhir ini bertujuan untuk menganalisis peran Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam penyediaan akses pelayanan pendidikan pada Suku Asli dan untuk mengetahui apa saja hambatan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menyediakan akses pendidikan pada Suku Asli dan beserta solusi dari hambatan yang menghambat Suku Asli untuk menikmati akses pendidikan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian hukum empiris yang dimana penelitian yang penulis lakukan memerlukan informasi dan fakta langsung dari lapangan atau orang bersangkutan. Jenis data yang penulis gunakan adalah data primer yang artinya penulis harus melakukan observasi dan wawancara untuk memperoleh sumber-sumber data yang ada dilapangan. Teknik pengumpulan data dengan cara Studi lapangan dengan langsung wawancara dan observasi. Dimana penelitian hukum ini dengan data analisis kualitatif induktif. Hasil penelitian yang penulis buat dari wawancara dan observasi langsung kelapangan, maka penulis mendapatkan beberapa peran yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta hambatan yang mengakibatkan Suku Asli tidak mengakses pendidikan dengan baik dan juga solusi berdasarkan Undang-Undang Nomor. 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. ********************************************************************** This Final Project research aims to analyze the role of the Bengkalis Regency Government in providing access to education services for the Indigenous People and to find out what are the obstacles faced by the Bengkalis Regency Government in providing access to education for the Indigenous Tribe and the solutions to the obstacles that prevent Indigenous people from accessing education. The research method that I use is empirical legal research where research that the author does requires information and facts directly from the field or the person concerned. The type of data that I use is primary data, which means that the writer must make observations and interviews to obtain data sources in the field. Data collection techniques by means of field studies by direct interviews and observations. Where is this legal research with inductive qualitative data analysis. The results of the research that the author made from interviews and direct observation of space, the authors obtained several roles carried out by the Government of Bengkalis Regency as well as obstacles that resulted in the Indigenous Tribe not accessing education well and also solutions based on the Law Number. 11 of 2009 concerning Social Welfare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Keywords : social welfare, education, Indigenous people
Subjects: K Law
Divisions: School of Law > Law Science
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 15 Oct 2019 10:35
Last Modified: 15 Oct 2019 10:35
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1405

Actions (login required)

View Item View Item