Wiranto, Joko (2019) Strategi Promosi terhadap Warung Kopi Atjun melalui Sosial Media dan Aplikasi Ojek Online. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
k-1541238-abstract-en.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
k-1541238-abstract-id.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
k-1541238-bibliography.pdf Download (286B) |
||
|
Text
k-1541238-chapter1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
k-1541238-chapter5.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
k-1541238-cover-id.pdf Download (601kB) | Preview |
Abstract
Kerja praktek pada Warung Kopi Atjun berguna untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi warung tersebut dalam hal persaingan yang semakin ketat, kerja praktek ini berfokuskan kepada bagaimana cara memasarkan produk yang dijual agar memiliki tingkat penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan para pesaing dan berfokus ju ga dengan promosi yang kita gunakan. Kerja praktek ini di mulai dari periode 1 Juni 2018 sampai dengan 30 September 2018. Pemasaran berperan penting dalam setiap penjualan, bagaimana suatu produk dipasarkan dengan cara yang tepat, waktu yang tepat, dan lokasi yang tepat juga. Pemasaran dilakukan agar suatu usaha dapat bertahan kelangsungan hidup usaha tersebut, pemasaran adalah salah satu cara produsen berhubungan langsung dengan para konsumen sehingga konsumen tau akan produk dari usaha tersebut, karena salah satu kunci kesuksesan suatu usaha adalah pemasaran itu sendiri. Dan pemasaran memiliki fungsi yang biasa disebut marketing mix terdiri dari : product, price, place, dan promotion. Salah satu kunci sukses adalah promosi, promotion mix memiliki 5 strategi yaitu: advertising, direct marketing, personal selling, sales promotion, dan public relation. Metode yang peneliti gunakan dalam kerja praktek ini pertama adalah meninjau lokasi kerja praktek lalu mewawancarai pemilik Warung Kopi Atjun untuk mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya, dilanjutkan dengan menyusun sistem yang akan digunakan.pemasaran dan promosi yang dilakukan bertujuan untuk memajukan usaha ini sehingga tidak hanya menunggu konsumen untuk datang ke warung saja tetapi kita bisa mengandalkan hal lainnya seperti sistem penjualan dan promosi. ********************************************************************** This field study was intended to solve problems within Atjun Café in facing market competition these days. The study was focused on how to commercialize and promote the café’s products to achieve a higher selling rate compared to other competitors within the period of time from 1 June 2018 to 30 September 2018. How, when and where a product is marketed really affect its selling rate. Marketing is a key for a business to survive, a way to communicate and introduce products to consumers. It has a function called Marketing Mix constructed from product price, place, and promotion. Marketing Mix has 5 strategies which are advertising, direct marketing, personal selling, sales promotion, and public relation. In order to achieve a successful result the author observed the location first and then interviewed the café’s owner to grasp the situation completely. After the author analyzed the obtained information, a system to promote and market the café’s products was made not only to wait for consumers to come, but also to control aspects such as marketing system and promotion.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Similarity: 17 |
Uncontrolled Keywords: | marketing mix, promotion mix |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products |
Divisions: | School of Economic and Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 10:43 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 10:43 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1247 |
Actions (login required)
View Item |