Wibowo, Albert (2009) Analisis Pengaruh Confirmation on Mobile Devices, Confirmation on Mobile Services dan Confirmation on Mobile Applications Terhadap Satisfaction Pengguna Opera Mini pada Kalangan Mahasiswa di Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Albert Wibowo_0531056.pdf - Published Version Download (65MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan z.aman menuju era globalisasi, teknologi telekomunikasi semakin berkembang pesat. Hal ini bisa dilihat dari cara pencarian suatu informasi melalui media internet. Kini her-internet melakukan pencarian informasi tidak hanya dilakukan melalui komputer saja tetapi juga bisa dilakukan melalui GPRS (General Packet Radio Services) dengan menggunakan mobile device yang dikenal sebagai mobile commerce. Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi satisfaction maka digunakan model ECT (Expectation Confirmation Theory) yang telah dikembangkan. Penelitian ini menguji pengaruh confirmation on mobile devices, confirmation on mobile services, confirmation on mobile application terhadap satisfaction pengguna opera mini pada kalangan mahasiswa di Batam. Model yang digunakan, diuji dengan data yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan di 4 universitas besar di Batam. Dengan jumlah akhir sebanyak 385 kuesioner yang kembali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa confirmation on mobile devices, confirmation on mobile services, dan confirmation on mobile applications mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap satisfaction. KataKunci: M-commerce, Expectation Confirmation Theory (ECT), Mobile Devices, Mobile Services, Mobile Applications dan Satisfaction
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information Technology |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 08:17 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 08:17 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6375 |
Actions (login required)
View Item |