Fajiano, Faula (2008) Analisis Kepuasan Web-Information Quality dan Kepuasan Web-System Quality Terhadap Kepuasan Web-Customer dalam Penggunaan Online Shopping di kalangan Pekerja. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Faula Fajiano_0331013.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (58MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan Expectation-Disconformation Effect on WebCustomer (EDEWS) model dengan memprediksi kepuasan dan sikap dalam menggunakan sebuah aplikasi berdasarkan hubungan antara kepuasan dan penambahan konstruk yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tiga konstruk kepuasan yang paling utama, yaitu kepuasan Web-IQ (Web-IQ satisfaction), kepuasan Web-SQ (Web-SQ satisfaction) dan kepuasan Web-customer (Webcustomer satisfaction). Online shopping merupakan kolaborasi teknologi yang tersedia secara virtual untuk pelanggan/pengunjung pada Online shopping. Hasil perluasan validasi EDEWS model meyakinkan bahwa kepuasan Web-IQ dan kepuasan Web-SQ secara langsung berdampak yang mempengaruhi kepuasan Webcustomer. Obyek penelitian ini adalah para pekerja dari 2 perusahaan yang menggunakan Online shopping dalam mencari informasi atau membeli barang/jasa untuk keperluan pekerjaannya sehari-hari. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah akhir responden sebanyak 218 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kepuasan Web-IQ terhadap kepuasan Web-customer. Begitu juga dengan kepuasan Web-SQ memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Web-customer di kalangan pekerja Kata Kunci : Expectation-Disconfirmation Effect on Web-Customer (EDEWS) ! Model, Kepuasan Web-IQ, Kepuasan Web-SQ, Kepuasan Web-Customer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information Technology |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 28 Sep 2024 04:28 |
Last Modified: | 28 Sep 2024 04:28 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6348 |
Actions (login required)
View Item |