Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek Pada Pengguna Skin Care di Usia yang Produktif

Anita, Anita (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek Pada Pengguna Skin Care di Usia yang Produktif. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
A-1241117-halaman depan.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A-1241117- Daftar Isi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A-1241117-Abstrak- Id.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A-1241117-BAB I.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A-1241117-BAB II.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
A-1241117-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
A-1241117-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img]
Preview
Text
A-1241117-BAB V.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A-1241117- daftar pustaka.pdf

Download (514kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengenai loyalitas merek pada penggunaan produk kecantikan, khususnya produk perawatan kulit. Membicarakan bagaimana menciptakan loyalitas merek pada konsumen di usia yang produktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas merek. Faktor yang di analisis dalam penelitian ini adalah brand awareness, brand image, perceived quality, satisfaction dan brand loyalty. Objek penelitian adalah pria dan wanita yang menggunakan produk perawatan kulit pada usia produktif yaitu 20 hingga 35 tahun di Batam. Menggunakan metode purposive sampling, sampel harus memenuhi karakteristik yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode model persamaan struktural atau (SEM) untuk menganalisi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dengan menggunakan variabel mediasi. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness, brand image dan perceived quality berpengaruh secara signifikan terhadap satisfaction dan satisfaction sendiri sebagai variabel mediating berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty. Dapat disimpulkan bahwa brand loyalty produk perawatan kulit di pengaruhi oleh variabel – variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Skin care, brand awareness, brand image, perceived quality, satisfaction, brand loyalty
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Feggy Alfa Syahfitri
Date Deposited: 08 Feb 2017 05:59
Last Modified: 08 Feb 2017 05:59
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/258

Actions (login required)

View Item View Item