Analisis Pengaruh Personality Influencers Terhadap Work Satisfaction dengan Goal Orientation Dan Customer Orientation Sebagai Variabel Intervening

Tan, Rhendy (2009) Analisis Pengaruh Personality Influencers Terhadap Work Satisfaction dengan Goal Orientation Dan Customer Orientation Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Rhendy Tan_0241046.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Sekarang ini kita sudah tidak asing lagi mendengar orang membahas tentang kepuasan kerja. Dapat kita perhatikan kebutuhan orang berbeda – beda, kebutuhan ini datang dari sifat manusia yang bermacam – macam yang dapat disebut dengan personality influencers yaitu antara lain conscientiousness, need for learning, competitiveness, materialism, openness to experience. Untuk mencapai suatu kepuasan kerja para sales yang memiliki personality influencers yang berbeda, mereka juga memperhatikan beberapa pendekatan antara lain learning goal orientation, performance goal orientation, dan customer orienation. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji apakah terdapat pengaruh personality influencers terhadap work satisfaction dengan goal orientation dan customer orienatation sebagai variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu dengan membagikan kuesioner secara langsung kepada responden dengan memberikan penjelasan sepenuhnya kepada responden jika diperlukan. Penarikan sampel dilakukan secara nonprobabilitas yaitu convenience sampling. Dari 315 kuesioner yang dibagikan yang kembali hanya 280 kuesioner atau 88,8%, dan kemudian diolah. Uji hipotesis dalam penelitian ini terdiri dari dua metode regresi, yaitu regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa conscientiousness tidak berpengaruh terhadap learning goal orientation, need for learning berpengaruh terhadap learning goal orientation, competitiveness berpengaruh terhadap learning goal orientation, meterialism tidak berpengaruh terhadap learning goal orientation, openness to experience berpengaruh terhadap learning goal orientation, conscientiousness tidak berpengaruh terhadap performance goal orientation, need for learning berpengaruh terhadap performance goal orientation, competitiveness tidak berpengaruh terhadap performance goal orientation, meterialism berpengaruh terhadap performance goal orientation, openness to experience berpengaruh terhadap performance goal orientation. Tidak terdapat pengaruh antara learning goal orientation terhadap customer orientation, performance goal orientation berpengaruh terhadap customer orientation, customer orientation tidak berpengaruh terhadap work satisfaction, learning goal orientation berpengaruh terhadap work satisfaction, dan performance goal orientation tidak berpengaruh terhadap work satisfaction. Kata kunci : Personality Influencers, Goal Orientation,Customer Orientation, Work Satisfaction, Convenience sampling, Regresi sederhana, Regresi berganda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 17 Jul 2024 09:29
Last Modified: 17 Jul 2024 09:29
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5999

Actions (login required)

View Item View Item