Analisis Pengaruh Overall Satisfaction Terhadap Brand Equity Dengan Brand Reliability, Brand Intentions dan Brand Loyalty Sebagai Variabel Intervening

Kartina, Kartina (2008) Analisis Pengaruh Overall Satisfaction Terhadap Brand Equity Dengan Brand Reliability, Brand Intentions dan Brand Loyalty Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Kartina_0341049.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada zaman sekarang ini setiap produk barang maupun jasa sudah memiliki nama maupun simbol merek yang dapat dijadikan sebagai pembeda antar perusahaan sehingga perusahaan berusaha untuk membangun merek yang lebih kuat dikalangan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh overall satisfaction terhadap brand equity dengan brand reliability, brand intentions, dan brand loyalty sebagai variabel intervening. Data dari penelitian ini diperoleh dari responden yang sudah pernah melakukan pembelian dan penggunaan produk shampoo yang terdiri dari merek Sunsilk, Clear, Pantene, dan merek lainnya. Pengambilan sampel menggunakan metode secara tidak acak (non random) dengan cara convenince sampling dan alat analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menyebarkan 120 kuisioner dengan tingkat pengembalian sebesar 100%. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa overall satisfaction mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap brand reliability dan brand intentions. Namun overall satisfaction tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand loyalty tetapi brand reliability dan brand intentions berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty serta brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap brand equity. Pengaruh overall satisfaction terhadap brand equity melalui brand reliability dan brand loyalty sebagai variabel intervening mempunyai pengaruh yang lebih besar. Kata Kunci: Overall satisfaction, Brand reliability, Brand intentions, Brand loyalty, Brand equity

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 21 Jun 2024 10:53
Last Modified: 21 Jun 2024 10:53
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5920

Actions (login required)

View Item View Item