Pengaruh Unplanned Purchases, dan Tendency To Buy Items Off One’s Product List, Serta Gender Terhadap Compulsive Purchase Tendency

Heriman, Jon (2008) Pengaruh Unplanned Purchases, dan Tendency To Buy Items Off One’s Product List, Serta Gender Terhadap Compulsive Purchase Tendency. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Jon Heriman_0241004.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Lingkungan dimana kita berada sangatlah beragam, baik etnis, budaya maupun agama. Kondisi ini bila ditarik dalam lingkup organisasi atau perusahaan, adalah sangat mungkin bagi perusahaan menghadapi orang-orang yang beragam tersebut di lingkungan organisasinya. Sehingga perusahaan harus melakukan inovasi secara terus menerus untuk mencapai misi dan visi yang telah ditentukan. Inovasi dapat dilakukan terhadap produk atau terhadap strategi pemasaran, tetapi selain melakukan inovasi maka perlu juga memperhatikan perilaku pembelian dari konsumen. Mengetahui perilaku dari konsumen dapat meningkatkan omset bagi perusahaan, karena konsumen akan menjadi pelanggan dan pelanggan akan selalu bertransaksi atau melakukan pembelian yang berulang-ulang. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh unplanned purchases, dan tendency to buy items off one’s product list, serta gender terhadap compulsive purchase tendency. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi berganda dan anova. Penarikan sampel dilakukan secara nonprobabilitas yaitu purposive sampling. Dari 98 kuesioner yang dibagikan semuanya kembali atau 100%, dan kemudian diolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh unplanned purchases, dan tendency to buy items off one’s product list terhadap compulsive purchase tendency, sedangkan gender tidak mempengaruhi compulsive purchase tendency Kata kunci : Behaviour, Unplanned purchases, Tendency to buy items off one’s product list, Gender, compulsive purchase tendency, Regresi berganda, anova.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 21 Jun 2024 08:14
Last Modified: 21 Jun 2024 08:14
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5917

Actions (login required)

View Item View Item