Pengaruh Store Image, Positive Affect Terhadap Satisfaction

Nurliza, Sisri (2006) Pengaruh Store Image, Positive Affect Terhadap Satisfaction. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Sisri Nurliza_0141035.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Store image merupakan suatu komponen kepuasan yang sangat penting untuk diciptakan oleh retailer lewat atribut-atribut yang mampu memberikan efek positif bagi konsumen. Menciptakan store image yang baik merupakan suatu strategi untuk memperoleh kepuasan konsumen dimana aspek ini penting diperhatikan secara intensif karena mampu mempengaruhi penjualan. Penelitian dilakukan terhadap 100 konsumen supermarket Diamond sebagai unit analisis. Populasi openelitian ini yaitu masyarakat Batam. Metode pengambilan sample yang dilakukan adalah nonprobabilitas dengan cara convenience sampling. Penelitian dilakukan dengan menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkkan bahwa store image berpengaruh secara signifikan terhadap satisfaction. Sedangkan positive affect tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap satisfaction. Kata kunci : Store image , Positive affect, Satisfaction, Convenience sampling, Regresi berganda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 29 May 2024 10:25
Last Modified: 29 May 2024 10:25
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5883

Actions (login required)

View Item View Item