Pengaruh Guarantee, Social Identification dan Status Terhadap Penerimaan Brand Extension

Santi, Santi (2006) Pengaruh Guarantee, Social Identification dan Status Terhadap Penerimaan Brand Extension. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Santi_0241047.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan yang ketat, perusahaan berupaya dengan segala cara agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup dari perusahaan. Salah satunya adalah dengan cara pemakaian merek untuk membedakan produk yang satu dengan produk pesaing. Merek menjadi hal penting bagi perusahaan dimana dengan strategi yang bagus, merek bisa menghasilkan keuntungan yang cukup menjanjikan bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dimensi dari brand image yang difokuskan pada fungsi merek atau nilai yang didapat dari merek dikaitkan pada respon konsumen. Adapun fungsi merek yang diteliti terdiri dari guarantee, social identification dan social identification terhadap brand extension. Penelitian dilakukan dengan pembagian kuesioner kepada 105 responden yang pernah memiliki ataupun memakai sepatu dari salah satu merek yang telah tersedia dalam kuesioer meliputi: Nike, Adidas dan Reebok. Hasil penelitian menunjukkan guarantee dan social identification tidak memiliki pengaruh terhadap brand extension. Sedangkan status memiliki pengaruh terhadap brand extension. Kata Kunci : Guarantee, Social Identification, Status, Brand extension

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 27 May 2024 10:45
Last Modified: 27 May 2024 10:45
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5876

Actions (login required)

View Item View Item