Pengaruh Anteseden Terhadap Intention to Use E-Money

Hendriyanto, Hendriyanto (2022) Pengaruh Anteseden Terhadap Intention to Use E-Money. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
2044022_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Perkembangan teknologi sangat cepat dan menjangkau semua aspek dalam kehidupan masyarakat saat ini, seperti dalam mengirim pesan sampai dengan belanja atau pembayaran secara online dan juga penggunaan e-money. Faktor-faktor yang diteliti dalam penelitian ini adalah perceived ease of use, perceived usefulness, performance expectancy, social influence, effort expectancy dan trust. Dari hasil penelitian ini dengan menggunakan 172 sampel yang diteliti dan dengan menggunakan analisa regresi linier. Hasil dari pengujian tersebut diketahui faktor-faktor yang paling mempengaruhi penggunaan e-money di masyarakat adalah trust, perceived ease of use, perceived usefulness, performance expectancy dan social influence. Kata Kunci : e-money, perceived ease of use, perceived usefulness, performance expectancy, social influence, effort expectancy, trust

Item Type: Thesis (Master)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 31 Mar 2023 10:00
Last Modified: 31 Mar 2023 10:00
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5117

Actions (login required)

View Item View Item