Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen untuk Melakukan Pembelian Online di Kota Batam

Wiwi, Junen (2021) Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen untuk Melakukan Pembelian Online di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741319_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui trust terhadap attitude towards online purchasing, dan pengaruh perceived quality, perceive price, attitude towards online purchasing terhadap keinginan konsumen untuk melakukan pembelian online di kota Batam. Responden dalam penelitian tersebut sebanyak 259 sampel menggunakan metode pemilihan purposive sampling dan data diolah menggunakan program Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust berpengaruh signifikan positif terhadap attitude towards online purchasing, kemudian perceived quality, perceived price dan attitude towards online purchasing berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa purchase intention dipengaruhi oleh beberapa variabel, baik secara langsung maupun melalui variabel pemediasi. Kesimpulan ini memberikan rekomendasi bagi manajemen perusahaan agar senantiasa mempertimbangkan variabel di atas dalam meningkatkan minat konsumen melakukan pembelian online. Kata Kunci: Perceived Quality, Perceive Price, Trust, Attitude towards online purchasing, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 23 Aug 2021 06:38
Last Modified: 23 Aug 2021 06:38
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3717

Actions (login required)

View Item View Item