Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemesanan Kamar Hotel Batam Melalui Situs Online

Lie, Hartono (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemesanan Kamar Hotel Batam Melalui Situs Online. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741171_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari melakukan penelitian ini untuk mengetahui minat pemesanan kamar hotel batam melalui situs online. Variabel untuk melakukan penelitian ini menggunakan variabel independen perceived ease of use terhadap purchase intention dengan menggunakan attitude, perceived usefulness dan trust sebagai mediasi. Sampel dibagikan secara online sebanyak 350 responden. Data diolah dengan menggunakan program Smart Partial Least Square (PLS) 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terjadinya hubungan signifikan positif dari variabel attitude terhadap purchase intention , trust terhadap purchase intention, perceived usefulness terhadap purchase intention dimediasi oleh attitude sebagai mediasi, perceived usefulness terhadap purchase intention dimediasi oleh trust sebagai mediasi, perceived ease of use terhadap purchase intention dimediasi oleh trust sebagai mediasi, perceived ease of use terhadap purchase intention dimediasi oleh attitude sebagai mediasi dinyatakan signifikan positif. Kata Kunci: purchase intention, pemesanan kamar hotel, online website, attitude, perceived usefulness, trust.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 21 Jun 2021 06:56
Last Modified: 21 Jun 2021 06:56
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3501

Actions (login required)

View Item View Item