Analisa Pengaruh Social Media Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Equity dan Brand Image Sebagai Mediasi pada Konsumen Minuman Bubble Tea di Batam

Christopher, Christopher (2021) Analisa Pengaruh Social Media Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Equity dan Brand Image Sebagai Mediasi pada Konsumen Minuman Bubble Tea di Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741317_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penilitian ini ditujukan untuk melihat signifikansi social media dan peran brand image serta brand equity sebagai mediasi terhadap minat pembelian minuman bubble tea di Kota Batam. Penelitian menggunakan 230 sampel berupa kuisioner yang disebar kepada masyarakat Kota Batam. Data diolah menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa variabel social media mampu mempengaruhi purchase intention secara signifikan positif. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa brand image serta brand equity mampu memediasi social media untuk meningkatkan purchase intention pada konsumen minuman bubble tea di Kota Batam. Kesimpulan penelitian ini semakin mempertegas peran media sosial sebagai media pemasaran yang efektif serta dapat meningkatkan komunikasi dalam menarik minat konsumen. Kata kunci: Media Sosial, Citra Merek, Ekuitas Merek, Minat Pembelian, Bubble Tea.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 14 Jun 2021 03:48
Last Modified: 14 Jun 2021 03:48
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3475

Actions (login required)

View Item View Item