Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Decision Pada Smartphone

Oktapiani, Susana (2015) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Decision Pada Smartphone. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1141066-cover_id.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141066-table_of_contents.pdf

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141066-abstract_id.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141066-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141066-chapter2.pdf

Download (927kB) | Preview
[img] Text
S-1141066-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S-1141066-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
S-1141066-chapter5.pdf

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1141066-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi purchase decision konsumen pada smartphone. Jumlah smartphone selalu meningkat dan bervariasi sehingga konsumen bebas untuk memilih smartphone yang sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu, perusahaan dan penjual smartphone harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat membeli konsumen dalam membeli smartphone agar dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk mendapatkan konsumen. Penelitian menggunakan variabel-variabel product features, brand name, product price, social influence, personality, purchase intention dan purchase decision. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear sederhana dan berganda. Data yang diuji berdasarkan hasil dari kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden dengan tingkat pengembalian 93% atau 186 lembar. Responden dari penelitian ini adalah penduduk Batam yang berumur 19 tahun keatas dan sudah bekerja. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara product features, brand name, social influence, personality terhadap purchase intention dan pengaruh signifikan negatif antara product price terhadap purchase intention. Penelitina ini juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara purchase intention dan purchase decision.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: smartphone, fitur-fitur produk, pengaruh sosial, kepribadian, niat membeli, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Feggy Alfa Syahfitri
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:33
Last Modified: 21 Jun 2018 04:33
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item