Analisis Pengaruh Brand Image, Perceived Price, Brand Attitude Terhadap Purchase Intention Dengan Perceived Value Sebagai Intervening pada Produk Home Appliances Lokal di Kota Batam

Ahmardy, Akil (2021) Analisis Pengaruh Brand Image, Perceived Price, Brand Attitude Terhadap Purchase Intention Dengan Perceived Value Sebagai Intervening pada Produk Home Appliances Lokal di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1741108_FF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Variabel indenpenden dalam penelitian ini adalah brand image, perceived price dan brand attitude. Sedangkan untuk variabel dependennya yaitu purchase intention. Terakhir variabel interverningnya adalah perceived value. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian terhadap produk lokal home appliances di kota Batam Jumlah kuesioner yang sudah disebarkan sebanyak 232 lembar, tetapi yang hanya digunakan dalam penelitian berjumlah 230 lembar. Dalam penelitian ini, kuesioner disebarkan kepada masyarakat kota Batam yang mempunyai niat beli terhadap home appliances. Data dalam penelitian ini diolah dengan aplikasi smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand image berpengaruh signifikan positif terhadap perceived value, kemudian perceived price berpengaruh signifikan negatif terhadap perceived value, selanjutnya brand attidue berpengaruh signifikan positif terhadap perceived value , kemudian perceived value berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention, brand image berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention, perceived price berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention dan brand attitude berpengaruh signifikan negatif terhadap purchase intention. Kata kunci : purchase intention, brand attitude, brand image, perceived price, home appliances, perceived value,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Julfitri
Date Deposited: 14 Jun 2021 02:43
Last Modified: 14 Jun 2021 02:43
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3460

Actions (login required)

View Item View Item