Analisa Pengaruh Perilaku, Komunikasi, Ulasan Online Serta Kualitas Dari Aplikasi Terhadap Niat Melakukan Pemesanan Hotel di Batam

Suhendi, Muhamad (2020) Analisa Pengaruh Perilaku, Komunikasi, Ulasan Online Serta Kualitas Dari Aplikasi Terhadap Niat Melakukan Pemesanan Hotel di Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1641204-cover.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641204-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641204-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641204-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641204-chapter2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
s-1641204-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
s-1641204-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
s-1641204-chapter5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1641204-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada era digital saat ini, masyarakat sangat mengandalkan segala sesuatu yang berbasis digital untuk mempermudah kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Berbagai macam sektor industri turut memanfaatkan perkembangan digital tersebut untuk mempermudah serta meningkatkan kinerja. Salah satu industri yang sangat diuntungkan dalam perkembangan dunia digital saat ini ialah industri pariwisata, terkhusunya dunia perhotelan. Keuntungan tersebut dimanfaatkan dalam proses pemesanan hotel yang berbasis online. Wisatawan maupun tamu yang menginap di sebuah hotel dapat melakukan pemesanan dan transaksi secara online sebelum datang ke hotel tersebut. Kemudahan tersebut tidak sepenuhnya mampu mempengaruhi niat seseorang untuk melakukan pemesanan hotel secara online. Terdapat faktor-faktor lain yang dinyatakan memiliki pengaruh terhadap niat untuk melakukan pemesanan hotel secara online. Faktor-faktor tersebut ialah perilaku, ulasan online serta kualitas aplikasi. Penelitian dilakukan untuk membuktikan pengaruh dari faktor-faktor tersebut terhadap niat melakukan pemesanan hotel secara online. Penelitian dilakukan dengan cara menguji data yang diperoleh melalui kuesioner yang di sebarkan. Data kuesioner tersebut diperoleh berdasarkan jawaban dari responden terhadap setiap pertanyaan yang terdapat di dalam kuesioner. Data-data tersebut mengalami beberapa proses pengujian sampai akhirnya diperoleh hasil penelitian. Hasil dari pengujian yang dilakukan menunjukan terdapatnya pengaruh dari faktor-faktor yang diuji, yaitu perilaku, ulasan online serta kualitas aplikasi terhadap niat melakukan pemesanan hotel secara online. Hasil tersebut diharapkan mampu menjadi pertimbangan bagi industri perhotelan yang ada di Indonesia untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan serta bekerja sama dengan online travel agent yang mampu memberikan layanan yang baik terhadap pemesanan hotel.--------------------In the digital era, nowadays, the communities rely on everything that based digital on their daily activity. Various industrial sectors take advantage of these digital developments to simplify and improve their performance. One of the industries that have greatly benefited from the development of digital era is tourism, especially the hospitality industry. The advantages of digital era are utilized in hotel online reservation. Tourist and guest who wull stay at the hotel can make online reservation and their transaction before coming to the hotel. The convenience is not fully able to influence a person’s intention to book hotels online. There are other factors which have an influence on hotel online booking intention. Those factors are attitude, online reviews and application quality. The study was conducted to prove the influence of those factors toward hotel online booking intention. The research was conducted by examining the data that obtained through questionnaires that has been distributed. The questionnaire’s datas are obtained based on the answers of the respondents to each question that contained in the questionnaire. The data undergoes several testing processes until finally the research results are obtained. The results of the test showed that there’s a influence between all those factors, which is attitude, online review and application quality toward hotel online booking intention. These results are expected to be consideration for the hotel industry in Indonesia to improve the service that they provide and to collaborate with online travel agent which are able to provide a good services for guest who wants to book the hotel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hotel Online Booking Intention, Attitude, Online Review, Application Quality
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > Travel. Voyages and travels (General) > Travel and state. Tourism
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
Depositing User: Herlina Gultom
Date Deposited: 21 Jan 2021 06:51
Last Modified: 21 Jan 2021 06:51
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/3341

Actions (login required)

View Item View Item