Implementasi Pemasaran Melalui Digital Platform untuk Meningkatkan Penjualan pada Toko Cahaya Laut

Tjang, Wendy (2020) Implementasi Pemasaran Melalui Digital Platform untuk Meningkatkan Penjualan pada Toko Cahaya Laut. UNSPECIFIED. UNSPECIFIED. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641003-abstract-en.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641003-abstract-id.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text
k-1641003-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641003-chapter1.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641003-chapter2.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text
k-1641003-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text
k-1641003-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641003-chapter5.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641003-cover-id.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Kegiatan dalam kerja praktek ini dilakukan dalam rangka meningkatkan omset penjualan dari Toko Cahaya Laut yang berlokasi di Ruko Pasar Tos 3000 No.1 Batam serta untuk menjawab tantangan mengenai pemanfaatan perkembangan teknologi. Perkembangan teknolgi juga sangat penting, khususnya di bidang komunikasi dan informasi yang diterapkan dalam dunia bisnis. Kerja praktek ini dilaksanakan dalam waktu 3 bulan mulai dari Oktober 2019 sampai dengan Desember 2019. Data yang diperoleh dalam mengerjakan Laporan Kerja Praktek ini berasal dari wawancara secara langsung yang dilakukan oleh penulis terhadap pemilik toko di Toko Cahaya Laut serta dengan melakukan observasi langsung ke lapangan untuk mengidentifikasi masalah yang terjadi dan cara penyelesaian yang tepat. Dari wawancara dan observasi yang dilakukan, penulis berhasil mengidentifikasi beberapa masalah yang terjadi pada toko tersebut yaitu tidak adanya pemanfaatan digital platform dan sosial media dalam melakukan promosi dan penjualan sehingga penulis memberi saran kepada pemilik toko untuk menerapkan sistem promosi melalu Instagram dan penjualan melalui Tokopedia dan Bukalapak. Dengan penerapan yang dilakukan, pemilik toko menyadari bahwa pentingnya pemanfaatan teknologi internet khususnya Instagram serta Tokopedia dan Bukalapak yang terbukti telah membantu meningkatkan omset penjualan mereka hingga 10% dari sebelumnya. ********************************************************************** This internship is carried out with the aim of increasing sales growth from Toko Cahaya Laut which located at Ruko Pasar Tos 3000 No.1 Batam and to respond the challenges regarding the use of technology developments, especially in the field of communication and information that is applied in the business world. This job training is carried out within 3 months starting from October 2019 until December 2019. Data obtained in working on this internship comes from interviews conducted directly by the author with the shop owner at Toko Cahaya Laut and by making direct observations to the field for identify problems that occur and how to solve them appropriately. From interviews and observations conducted, the authors have identified several problems that occur in the store, namely the absence ofutilization digital platform and social media in conducting promotions and sales, so the author advises the store owner to implement a system of promotion through Instagram and sales through Tokopedia and Bukalapak. With this application, shop owners realize that the importance of using internet technology, especially Instagram, Tokopedia and Bukalapak, which has been proven to have helped increase their sales turnover by up to 10% from before.

Item Type: Monograph (UNSPECIFIED)
Additional Information: Similarity: 24
Uncontrolled Keywords: Toko Cahaya Laut, Social Media, DIgital Platform
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 29 Apr 2020 04:41
Last Modified: 29 Apr 2020 04:49
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2457

Actions (login required)

View Item View Item