Analisis Pengaruh Interaksi Sosial dan Pelayanan Terhadap Intensi Wisatawan untuk Berkunjung Kembali ke Suatu Biro Perjalanan Wisata

Arifin, Arifin (2018) Analisis Pengaruh Interaksi Sosial dan Pelayanan Terhadap Intensi Wisatawan untuk Berkunjung Kembali ke Suatu Biro Perjalanan Wisata. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1541416-abstract-en.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541416-abstract-id.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541416-bibliography.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541416-chapter1.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541416-chapter2.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541416-chapter5.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1541416-cover-id.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Penulis meneliti laporan tersebut supaya mengetahui hal-hal yang dapat meingkatkan wisatawan untuk niat berkunjung kembali. Berdasarkan kajian pada periode terakhir maka variabel independen yang di uji pada penelitian ini adalah interaksi dan variabel interving yaitu kepuasaan terhadap niat untuk berkunjung kembali. Yang menjadi sampel untuk penulis pada objek penelitian yaitu wisatawan yang datang ke Kota Batam. Peneliti memakai cara penelitian non probabilitas sampling yaitu dengan cara purposive sampling. Untuk menganalitis hasil kuisioner peneliti maka peneliti menggunakan program statistic SPSS versi ke 22.0. Sesudah membuat pengolahan data dan membuat analisa kepada hasil kuisioner yang diperoleh bahwa variabel interaksi bersignifikan terhadap variabel kepuasaan, variabel kepuasan bersignifikan terhadap variabel niat untuk berkunjung kembali, serta variabel interaksi bersignifikan terhadap niat untuk kembali. Wisatawan yang memliki interaksi dan kepuasan terhadap para guide maka para wisatawan akan berkunjung kembali ke suatu tempat yang telah dikunjunginya. ********************************************************************** This research was conducted to find out things that can increase tourists' intention to visit again. Based on the study in the last period, the independent variables tested in this study are interactions and interving variables, that is satisfaction with the intention to visit again. In this study, the sample or object of research is tourists who come to the city of Batam. Researchers used a non probability sampling research method, namely the purposive sampling method. To analyze the results of the researchers questionnaire, the researchers used the SPSS statistical program version 22.0. After processing the data and analyzing the results of the questionnaire, it was found that the interaction variable was significant to the satisfaction variable, the satisfaction variable was significant to the intention variable to visit again, and the interaction variable was significant to the intention to return. Tourists who have interaction and satisfaction with the guides, the tourists will return to a place that he has visited.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 24
Uncontrolled Keywords: Interaction, satisfaction, Revisit intention
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > Travel. Voyages and travels (General) > Travel and state. Tourism
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 19 Oct 2019 04:53
Last Modified: 19 Oct 2019 04:53
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1703

Actions (login required)

View Item View Item