Analisis Pengaruh Citra Destinasi Pariwisata terhadap Keinginan Untuk Berkunjung ke Kota Batam

Cristina, Cristina (2019) Analisis Pengaruh Citra Destinasi Pariwisata terhadap Keinginan Untuk Berkunjung ke Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
s-1541475-abstract-en.pdf

Download (285B)
[img] Text
s-1541475-abstract-id.pdf

Download (285B)
[img] Text
s-1541475-bibliography.pdf

Download (286B)
[img] Text
s-1541475-chapter1.pdf

Download (282B)
[img] Text
s-1541475-chapter2.pdf

Download (282B)
[img] Text
s-1541475-chapter5.pdf

Download (282B)
[img] Text
s-1541475-cover-id.pdf

Download (282B)

Abstract

Penelitian ini diteliti dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh keakraban destinasi wisata, citra kognitif destinasi dan citra afektif destinasi terhadap keinginan untuk berkunjung ke kota Batam. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah variabel independen diatas mempunyai pengaruh secara signifikan positif terhadap variabel dependen. Populasi yang diambil untuk penelitian ini adalah wisatawan mancanegara. Sampel dalam penelitian ini yaitu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota Batam dengan menggunakan metode purposive sampling dan juga diuji dengan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa keakraban destinasi wisata berpengaruh terhadap citra kognitif destinasi mempunyai pengaruh positif, keakraban destinasi wisata terhadap citra afektif destinasi tidak mempunyai pengaruh positif, citra kognitif destinasi terhadap citra afektif destinasi mempunyai pengaruh positif, keakraban destinasi wisata, citra kognitif destinasi dan citra afektif destinasi terhadap keinginan untuk berkunjung mempunyai pengaruh yang positif. ********************************************************************** The aim of this research is to determine the familiarity, cognitive image and affective image to intention to visit Batam city. This research was conducted to determine whether the independent variables have a positive significant effect on the dependent variable. The population that was used in this research is foreign tourists who visit to Batam city. The sample in this research is purposive sampling method and was tested using multiple regressions. The research show that familiarity has positive significant effect on cognitive image, familiarity has a negative significant effect on affective image, cognitive image has a significant positive effect on affective image and familiarity, cognitive image and affective image has a positive significant effect on intention to visit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 19
Uncontrolled Keywords: familiarity, cognitive image, affective image, intention to visit, foreign tourists
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > Travel. Voyages and travels (General) > Travel and state. Tourism
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 16 Oct 2019 07:38
Last Modified: 16 Oct 2019 07:38
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1488

Actions (login required)

View Item View Item