RANTI, RIRIN DWI (2018) Analisis Ability To Pay And Willingnes To Pay Pada Tarif Bus Trans Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
S-1311021-cover_id.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
S-1311021-table_of_contents.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
S-1311021-abstract_ID.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
S-1311021-chapter1.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
S-1311021-chapter2.pdf Download (417kB) | Preview |
|
Text
S-1311021-chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
||
Text
S-1311021-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
||
|
Text
S-1311021-chapter5.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
S-1311021-bibliography.pdf Download (241kB) | Preview |
Abstract
Kebutuhan moda transportasi pada masyarakat kota batam akan terus menerus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun yang disebabkan oleh pertumbuhan penduduk yang sangat pesat. Pada tahun 2016 hasil dari BPS kota batam menunjukan. Kota Batam mengalami permasalahan lalu lintas yang disebabkan oleh kemacetan. Untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut kota batam membutuhkan moda transportasi umum sebagai sarana untuk melakukanaktivitas sehari-hari. Penelitian ini, bertujuan untuk melihat tingkat ketertarikan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum (bus trans batam) dan melihat kemampuan serta kemauan masyarakat dalam membayar tarif yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota batam. Metode yang digunakan untuk melakukan penelitian ini ada metode wawancara terhadap calon penumpang bus trans batam yang ada pada koridor 3 dengan trayek Sekupang- Nagoya. Dari hasil perhitungan berdasarkan survey lapangan menjelaskan tingkat kemampuan masyarakat (Ability to Pay) lebih tinggi dibandingkan dengan nilai tarif yang ada saat ini, kemampuan masyarakat untuk trayek sekupang- Nagoya sebesar Rp.7,711,-/ perjalanan. Dan untuk kemauan masyarakat (Willingness to Pay) dalam membayar tarif dengan nilai Rp. 3,500,-/ perjalanan. Hal ini menujukan hubungan antara Ability to Pay dan Willingnes to Pay berada pada posisi Choice Rider. Choice Rider merupakan kondisi yang menjelaskan masyarakat memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari tarif yang berlaku untuk membayar namun memiliki kemauan lebih rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ability to Pay, Tarif Trans Batam, Trayek, Willingness to Pay. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | School of Civil Engineering and Planning > Civil Engineering |
Depositing User: | Ferry S |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 07:38 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 07:38 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/894 |
Actions (login required)
View Item |