Perancangan Game Edukasi Tebak Gambar Bendera-Bendera Negara di Dunia dengan Menggunakan Metode Drill And Practice

Afriansyah, Madenny (2016) Perancangan Game Edukasi Tebak Gambar Bendera-Bendera Negara di Dunia dengan Menggunakan Metode Drill And Practice. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1231078_cover_id.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1231078-abstract-id.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1231078-chapter1.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1231078-chapter2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
S-1231078-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S-1231078-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S-1231078-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
S-1231078-bibliography.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Game edukasi tebak gambar bendera-bendera Negara di dunia menjadi prioritas untuk menjadi suatu media pembelajaran dikarenakan berkembangnya suatu proses belajar mengajar dalam suatu media membutuhkan cara yang mampu membuat penerima ilmu merasa senang untuk belajar. Pemahaman bendera-bendera Negara di dunia masih tergolong rendah di negara ini yang disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu siswa-siswa yang merasa jenuh dengan pembelajaran yang ditetapkan sekarang sehingga siswa-siswa memilih untuk tidak mempelajari bendera-bendera Negara di dunia ini. Oleh karena itu, peneliti merancang perancangan game edukasi tebak gambar Negara di dunia sebuah aplikasi multimedia pembelajaran game edukasi dengan . Konsep dasar dari metode DRILL AND PRACTICE adalah merupakan teknik pengajaran yang dilakukan berulang kali untuk mendapatkan keterampilan, dibutuhkan untuk mengingat secara matematis guna menarik minat siswa. Metode ini sangat menarik untuk dikembangkan terutama diterapkan dalam bentuk permainan atau game. Aplikasi sistem pendukung yang dipakai dalam penelitian ini adalah menggunakan program Macromedia Flash 8, Adobe Photoshop, dan bahasa pemrograman ActionScript 2.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, tebak gambar,metode DRILL AND PRACTICE, ActionScript 2, Macromedia Flash 8, Adobe Photoshop.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Muhlis Muhlis
Date Deposited: 05 Apr 2018 03:32
Last Modified: 05 Apr 2018 03:33
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/751

Actions (login required)

View Item View Item