Jefri, Jefri (2016) Simulasi Virtual Reality Bertahan Hidup Pada Pulau Terpencil Menggunakan Unity Engine. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
S-1231027-cover_id.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
S-1231027-table_of_contents.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
S-1231027-abstact_id.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
S-1231027-chapter1.pdf Download (972kB) | Preview |
|
|
Text
S-1231027-chapter2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
S-1231027-chapter3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
S-1231027-chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
S-1231027-conclusion.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
S-1231027-bibliography.pdf Download (981kB) | Preview |
Abstract
Pengetahuan merupakan salah satu faktor utama dalam kehidupan manusia. Pada saat ini manusia sudah hidup pada zaman yang memiliki teknologi yang maju sehingga kehidupan manusia menjadi sangat gampang dan menjadi sangat bergantung pada teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah metode dan sarana untuk melatih manusia dan memberikan pengetahuan bagaimana untuk bertahan hidup ketika tidak memiliki teknologi yang ada sekarang dan terpencil pada sebuah pulau. Dalam penelitian ini, ditujukan untuk membangun sarana tersebut dalam bentuk simulasi yang menerapkan metode desktop-based virtual reality, dengan menerapkan metode pengembangan multimedia. Simulasi ini dibangun menggunakan software Unity Engine, Autodesk Maya untuk modeling object, Monodevelop untuk melakukan pemrograman dalam virtual reality modeling language, dan Adobe Photoshop untuk mengolah gambar serta Audacity untuk mengolah suara. Hasil penelitian menunjukkan simulasi cara bertahan hidup pada pulau terpencil dengan memanfaatkan teknologi virtual reality dan dapat memberikan gambaran lingkungan yang cukup realistis dan pengalaman baru bagi pengguna.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | simulasi, desktop-based virtual reality, unity engine, virtual reality modeling language. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | School of Computer Science > Information System |
Depositing User: | Muhlis Muhlis |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 07:34 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 07:34 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/737 |
Actions (login required)
View Item |