Cuandra, Vivien Clarenta (2016) Analisa Peran Serta Seorang Pengikut Pelatihan (Trainee) Di Departemen Kantor Depan Bagian Receptionist Terhadap Operasional Hotel International Chain Berbintang Empat Di Kota Batam. Diploma thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
S_1343023_Cover_Id.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
S_1343023_Abstrak_Id.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
S_1343023_Bibliografy_Id.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
S_1343023_Table Of Content_Id.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
S_1343023_Chapter 1_Id.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
S_1343023_Chapter 2_Id.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
S_1343023_Chapter 3_Id.pdf Restricted to Repository staff only Download (939kB) |
||
Text
S_1343023_Chapter 4_Id.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
S_1343023_Chapter 5_Id.pdf Download (452kB) | Preview |
Abstract
Analisa ini dilatarbelakangi dengan perkembangan hotel di kota Batam. Penulis melaksanakan penelitian tentang analisa peran serta trainee di departemen kantor depan bagian receptionist di hotel berbintang empat di kota batam yang merupakan international chain di kota Batam yaitu Swiss-Belhotel Harbour Bay, Novotel Batam dan Holiday Inn. Analisa ini dilakukan karena penulis ingin mengetahui apa dampak yang akan dibawa oleh trainee yang ikut dalam peran serta operasional departemen kantor depan bagian receptionist hotel berbintang empat kota Batam yang merupakan international chain. Berdasarkan permasalahan yang penulis tetapkan maka metode yang digunakan adalah metode pembagian kuesioner untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan metode wawancara dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada responden yang sedang bekerja sebagai Front Office Manager (Manajer Kantor Depan) di hotel departemen kantor depan yang pernah berkomunikasi atau bekerja secara langsung dengan trainee. Setelah mendapatkan data berupa transkrip wawancara dan hasil kuesioner maka penulis menggunakan analisis data tersebut dengan analisis deskriptif kualitatif dengan menceritakan hasil wawancara dalam karya ilmiah ini. Responden penulis yaitu Front Office Manager (Manajer Kantor Depan) yang bekerja di hotel bintang empat di kota Batam yang merupakan international chain yakni Siwss-Belhotel Harbour Bay, Holiday Inn dan Novotel Batam. Dari metode penelitian kuesioner dan wawancara tersebut, penulis mendapatkan kesimpulan yaitu peran serta trainee dapat membawakan dampak positif jika trainee sudah dilatih dan dipersiapkan dengan baik. Dan akan membawakan dampak negatif jika trainee belum dilatih dan dipersiapkan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peran serta, pengikut pelatihan (trainee), kantor depan (front office) |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > Travel. Voyages and travels (General) > Travel and state. Tourism |
Divisions: | School of Economic and Business > Tourism |
Depositing User: | kurniawan jefri |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 07:28 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 07:28 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/708 |
Actions (login required)
View Item |