Edy, Edy (2009) Analisis Pengaruh Job Autonomy, Affective Commitment dan Team Member Trust Terhadap Subjective Norms dalam Penggunaan Teknologi Informasi. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Edy_0331092.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, organisasi mengadopsi berbagai teknologi informasi ke dalam dasar proses bisnis (Sambamurthy, 2000). Pulau Batam merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki perkembangan perekonomian dan teknologi yang pesat, dimana telah banyak menerapkan berbagai teknologi informasi dalam menyelesaikan aktivitas-aktivitas pekerjaan sehari-hari. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh job autonomy, affective commitment dan team member trust terhadap subjective norms dalam penggunaan teknologi informasi. Obyek penelitian ini adalah para pekerja yang menggunakan teknologi informasi di Pulau Batam. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah akhir responden sebanyak 172 orang. Analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa job autonomy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap subjective norms, sebaliknya affective commitment dan team member trust tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap subjective norms dalam penggunaan teknologi informasi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa job autonomy dan team member trust mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap affective commitment dalam penggunaan teknologi informasi. Kata Kunci: Job Autonomy, Affective Commitment, Team Member Trust, Subjective Norms.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information Technology |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 07:58 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 07:58 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6389 |
Actions (login required)
View Item |