Analisis Pengaruh Perceived Risk, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use Terhadap Intention to Purchase di kalangan Mahasiswa Batam

Pasaribu, Dixon Stefanus (2009) Analisis Pengaruh Perceived Risk, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use Terhadap Intention to Purchase di kalangan Mahasiswa Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Dixon Stefanus Pasaribu_0431030.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh perceived risk, perceived usefulness, dan perceived ease of use terhadap intention to purchase dalam melakukan transaksi secara online di kalangan mahasiswa Batam. Responden penelitian ini berasal dari mahasiswa di Batam yang pernah melakukan transaksi secara online di internet yaitu mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB), Politeknik Batam, Universitas Batam (UNIBA), dan Putra Batam. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data primer dengan cara membagikan kuesioner kepada responden, dengan jumlah akhir 196 orang. Analisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to purchase; perceived risk dan perceived ease of use tidak dapat dilakukan pengujian terhadap intention to purchase. Kata kunci: Perceived Risk, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Intention to Purchase.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information Technology
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 03 Oct 2024 07:54
Last Modified: 03 Oct 2024 07:54
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6388

Actions (login required)

View Item View Item