Yenny, Yenny (2008) Analisis Hubungan Attitude, Relative Advantage dan Training Terhadap Usage dalam Penggunaan Aplikasi Microsoft Excel. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Yenny_0431057.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Ketika revolusi terjadi, teknologi memimpin perubahan dalam bisnis. penyebaran Teknologi Informasi (TI), dalam hal ini termasuk komputer dan teknologi komunikasi memimpin kita dalam revolusi informasi dan menciptakan dunia digital. Perkembangan TI yang sangat cepat ini telah memberikan dampak dan pengaruh yang sangat kuat dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam dunia pekerjaan. Terdapat berbagai macam paket spreadsheet software untuk mendukung pekerjaan. Paket software yang berbeda dan tingkat penggunaan dapat menyediakan indikasi yang baik terhadap penerimaan spreadsheet. Penelitian ini menganalisa pengaruh attitude, relative advantage dan training terhadap usage dalam penggunaan aplikasi Microsoft Excel. Obyek penelitian ini adalah para mahasiswa jurusan akuntansi di Perguruan Tinggi Batam yang pernah bekerja dan pernah menggunakan aplikasi Microsoft Excel dalam melaksanakan atau menyelesaikan pekerjaannya seharihari. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah akhir responden sebanyak 114 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude dan training tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap usage pada penggunaan aplikasi Microsoft Excel di kalangan mahasiswa jurusan akuntansi, sedangkan relative advantage memiliki pengaruh yang signifikan terhadap usage pada penggunaan aplikasi Microsoft Excel di kalangan mahasiswa jurusan akuntansi. Kata Kunci : Attitude (A), Relative Advantage (RA), Training (TR), Usage (U).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information Technology |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 04:58 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 04:58 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6371 |
Actions (login required)
View Item |