Analisis Pengaruh Entertainment, Informativeness, Irritation, dan Credibility Terhadap Attitude Pengguna Telepon Selular kepada Iklan Berbasis SMS

Nuraini, Septi (2008) Analisis Pengaruh Entertainment, Informativeness, Irritation, dan Credibility Terhadap Attitude Pengguna Telepon Selular kepada Iklan Berbasis SMS. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Septi Nuraini_0431085.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor entertainment, informativeness, irritation dan credibility terhadap attitude pengguna telepon selular kepada iklan berbasis SMS di kalangan pembeli yang pernah berkunjung ke Lucky Plaza, Batam. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah akhir responden sebanyak 161 orang. Data yang diperoleh diuji dengan menggunakan perangkat lunak Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 12 untuk mengetahui pengaruh antara variabel-variabel entertainment, informativeness, irritation, dan credibility dengan attitude. Hasil penelitian menunjukkan bahwa entertainment mempengaruhi attitude pengguna telepon selular kepada iklan berbasis SMS secara signifikan, informativeness tidak mempengaruhi attitude pengguna telepon selular kepada iklan berbasis SMS secara signifikan, irritation mempengaruhi attitude pengguna telepon selular kepada iklan berbasis SMS secara signifikan, dan credibility mempengaruhi attitude pengguna telepon selular kepada iklan berbasis SMS secara signifikan. Kata Kunci : Mobile advertising, attitude, entertainment, informativeness, irritation, credibility.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information Technology
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 28 Sep 2024 07:09
Last Modified: 28 Sep 2024 07:09
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6363

Actions (login required)

View Item View Item