Noviya, Zirly Dhanny Zwara (2016) Analisis Pengaruh Hedonic dan Utilitarian Motivation, Browsing, Percived Value, Brand Image, dan Advertising Terhadap Purchase Intention dalam Pembelian Barang Melalui Situs Online. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Zirly Dhanny Zwara Noviya_1241135.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku belanja konsumen dengan media online yang mungkin menjadi salah satu isu yang penting dalam e-ccomerce. Penelitian ini menguji pengaruh tentang hedonic dan utilitarian motivation terhadap browsing dengan menambah variable perceived value, brand image dan advertising. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian masyarakat di Kota Batam yang pernah berbelanja online. Data terkumpul dari pembagian kuisoner secara langsung dengan responden. Analisis dan pengolahan data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 6 (enam) hipotesis yang di terima dimana variabel yang diterima adalah hedonic dan utilitarian motivation, browsing, perceived value, brand image, dan advertising terhadap purchase intention berpengaruh positif dan signifikan. Kata kunci: Hedonic Motivation, Utilitarian Motivation, Browsing, Perceived Value, Brand Image, Advertising, Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hedonic Motivation, Utilitarian Motivation, Browsing, Perceived Value, Brand Image, Advertising, Purchase Intention. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 09:54 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 09:54 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6339 |
Actions (login required)
View Item |