Analisis Pengaruh Reaksi Afektif dan Reaksi Kognitif Terhadap Minat Membeli dalam Merespon Promosi Hedonis dan Utilitarian (Studi pada Nasabah Bank di Kota Batam)

Selly, Selly (2016) Analisis Pengaruh Reaksi Afektif dan Reaksi Kognitif Terhadap Minat Membeli dalam Merespon Promosi Hedonis dan Utilitarian (Studi pada Nasabah Bank di Kota Batam). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Selly_1241099.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (35MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tipe premium, hedonis atau utilitarian, yang lebih diminati dalam konteks promosi. Sebagai tambahan, penelitian ini melihat peran dari reaksi afektif dan reaksi kognitif dalam pembuatan keputusan di mana hedonis premium dan utilitarian premium terlibat. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu reaksi afektif dan variabel mediasi yaitu reaksi kognitif. Data yang dikumpulkan berdasarkan hasil dari kuesioner yang dibagikan di PT. Bank Permata Tbk, Bank Danamon, dan Bank BII pada bulan Juni 2015 sampai Agustus 2015. Penelitian ini menggunakan 300 sampel dengan metode purposive berjenis jugdement sampling. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu metode regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, premium hedonis lebih diminati responden dibandingkan dengan premium utilitarian dalam konteks promosi. Reaksi kognitif dan reaksi afektif yang dipakai dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap minat membeli baik untuk promosi premium bersifat hedonis maupun promosi premium yang bersifat utilitarian dan reaksi kognitif memediasi reaksi afektif terhadap minat membeli. Kata Kunci : promosi premium, hedonis, utilitarian, pilihan, reaksi afektif, reaksi kognitif, minat membeli, metode promosi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi Premium, Hedonis, Utilitarian, Pilihan, Reaksi Afektif, Reaksi Kognitif, Minat Membeli, Metode Promosi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 24 Sep 2024 08:11
Last Modified: 24 Sep 2024 08:11
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6317

Actions (login required)

View Item View Item