Michael, Michael (2016) Analisis Pengaruh Fashion Involvement, Hedonic Consumption Tendency dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying pada Produk Pakaian di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Michael_1241056.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tren fashion saat ini mengalami peningkatan yang signifikan seiring dengan perkembangan zaman. Dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah pasar ritel yang menjual produk-produk fashion atau barang dagangan dari lokasi yang sangat tetap, seperti department store (Matahari), butik (Adidas, Nike). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah keterlibatan fashion, kecenderungan konsumsi hedonis, dan emosi positif berpengaruh terhadap impulse buying yang berorientasi pada fashion. Populasi penelitian ini adalah pengguna produk fashion di kota Batam, dengan jumlah sampel 200 responden. Kriteria sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 21,0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlibatan fashion, kecenderungan konsumsi hedonis, dan emosi positif berpengaruh signifikan terhadap impulse buying yang berorientasi pada fashion. Kata kunci: Keterlibatan Fashion, Kecenderungan Konsumsi Hedonis, Emosi Positif, dan Impulse Buying yang berorientasi pada Fashion.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterlibatan Fashion, Kecenderungan Konsumsi Hedonis, Emosi Positif, dan Impulse Buying yang berorientasi pada Fashion. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 08:46 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 08:46 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6304 |
Actions (login required)
View Item |