Pengaruh Iklan Perawatan Kulit Pria Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Pria di Kota Batam

Tanzil, Bernardy Anderson (2016) Pengaruh Iklan Perawatan Kulit Pria Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Pria di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Bernardy Anderson Tanzil_1241025.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Iklan menjadi salah satu metode pemasaran yang paling efektif saat ini, terutama iklan yang ditayangkan di televisi. Iklan yang menggunakan selebriti dipercaya sangat menarik minat konsumen dalam pembelian suatu barang. Studi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh age, tv viewing hours, skincare advertisement, tv advertisement, rock music dan celebrity endorsement terhadap male consumer buying behavior akan produk perawatan kulit pria di Batam. Penelitian ini menggunakan sampel dari 276 responden yang pernah menggunakan produk perawatan kulit pria, dimana sampel tersebut dipilih menggunakan metode convenience sampling. Metode statistik yang digunakan dalam menganalisis data adalah model regresi berganda. Data penelitian yang telah dikumpulkan akan diuji menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan televisi memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap perilaku pembelian konsumen. Namun, iklan perawatan kulit yang diiklankan melalui media cetak atau non-tv tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen pria di Batam. Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa faktor celebrity endorsement juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen pria di kota Batam. Kata Kunci: Consumer buying behaviour, Advertisement, Celebrity Endorsement

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 09 Sep 2024 12:50
Last Modified: 09 Sep 2024 12:50
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6253

Actions (login required)

View Item View Item