Strategi Belajar, Sikap dan Kekhawatiran Berkomputer dan Hubungannya dengan Kemampuan Mahasiswa Berkomputer. Studi Kasus di Universitas Internasional Batam

Parulyan, Parulyan (2004) Strategi Belajar, Sikap dan Kekhawatiran Berkomputer dan Hubungannya dengan Kemampuan Mahasiswa Berkomputer. Studi Kasus di Universitas Internasional Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Parulyan_0031008 no repo.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)

Abstract

Studi ini adalah usaha awal untuk membahas sepuluh strategi belajar, khususnya mata kuliah komputer yang mengulas tentang tiga elemen computer literacy (penguasaan komputer) mahasiswa termasuk strategi belajar di masa yang akan datang. Adapun ide computer literacy (penguasaan komputer) meliputi 3 hal yaitu: computer achievement (kemampuan berkomputer), computer attitude (sikap berkomputer) dan computer anxiety (kekhawatiran berkomputer) yang termasuk pengetahuan dasar yang masih dianggap baru (Mclnerney, Mclnerney & Marsh, 1997; Pre-College Task Force Committee, 1993; Soloway, 1993; Turk & Wiley, 1997). Berdasarkan data yang dikumpulkan dari 210 mahasiswa, studi ini membuktikan bahwa mahasiswa dengan tingkat kemampuan metaeagnitive yang tebih tinggl dalam rnerrperoleh sumber-sumber yang berguna memiliki keinginan belajar yang lebih tinggi memahami komputer lebih dalam bersikap lebih baik dalam menggunakan komputer tanpa memiliki kekhawatiran berkomputer. Skripsi ini merupakan replikasi penelitian dari 'STUDENT COMPUTER ACHIEVEMENT, ATTITUDE AND ANXIETY: THE ROLE OF LEARNING STRATEGIES' oleh Meng-Jung Tsai (National Taipei University) dan Chin-Chung Tsai (National Chiao Tung University) tahun 2002 yang lalu dengan mengambil studi kasus di Universitas Internasional Batam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information System
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:13
Last Modified: 03 Sep 2024 08:13
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6202

Actions (login required)

View Item View Item