Analisa Pengaruh Brand Name, Store Name dan Price Discount terhadap Purchase Intention

Tjiam, Erwin (2012) Analisa Pengaruh Brand Name, Store Name dan Price Discount terhadap Purchase Intention. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Erwin Tjiam_0541042.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi yang cepat diiringi oleh meningkatnya daya beli masyarakat di pulau Batam. Perilaku konsumen yang ditunjukan oleh konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, yang menjadi alasan mengapa konsumen tersebut membeli produk yang ditawarkan oleh sebuah toko maupun perusahaan. Konsumen akan mencari, dan mengevaluasi semua produk yang diinginkan. Potongan harga, merek, dan nama toko selama ini menjadi tiga unsur penting untuk konsumen dipertimbangkan sebelum membeli sebuah produk (Dawar & Parker, 1994; Dodds, Monroe, dan Grewal, 1991). Ketiga unsur tersebut (potongan harga, merek dan nama took) menjadi petunjuk bagi konsumen untuk menentukan produk yang akan konsumen beli. Para retailers yang mengerti mengerti mengenai ketiga unsur tersebut dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli barang dan meningkatkan keunggulan kompetitif. Penelitian sebelumnya mengenai Pricing menunjukan bahwa pengalaman dan pengetahuan sebelumnya terhadap sebuah produk dapat mempengaruhi persepsi mengenai harga dan nilai sebuah produk (Roe dan Monroe, 1988). Keyword : Price Discount, Brand Name, Store Name, Internal Reference Price, Brand Quality, Store Image, Value, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 22 Aug 2024 10:50
Last Modified: 22 Aug 2024 10:50
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6148

Actions (login required)

View Item View Item